Jum'at, 22 September 2017


fresh menu leftfresh menu right
Prev   Next   Pause   Play     Scroll   Fade   ScrollFade
Home Profil Sejarah
Print E-mail

 

Sejarah PT. SARI RAMADA ARAFAH

 

Berdirinya PT. Sari Ramada Arafah tidak lepas dari peranan Raden Abdul Majid (Denci), Sosok yang energik, penuh optimisme ini ternyata memiliki segudang pengalaman baik selama di tanah air, maupun saat bertugas di KBRI Jeddah Saudi Arabia

Putra kelahiran Palembang ini berpindah-pindah dari sekolah satu ke bangku sekolah yang lin. SMP diselesaikan disebuah kota kecil dibawah kaki gunung Dempo dan SMA dihabiskan di kota Palembang, dan kemudian dilanjutkan ke APDN, berbekal sarjana muda APDN inilah ia langsung bertugas di kantor Gubernur Sumatera Selatan tahun 1974. dibulan Juli 1977 ia pinda bekerja pada kedutaan besar Republik indonesia di Jeddah Saudi Arabia

Manusia merencanakan, Tuhan menentukan, kata Danci mengistilahkan perjalanan hidupnya. Awalnya ia ingin menjadi pengusaha, tetapi karirnya banyak dihabiskan sebagai birokrat.

Sejak bertugas di KBRI Jedda (1978), disinilah Denci banyak memperoleh pengalaman, khususnya mengenai pelayanan Jamaah Haji Indonesia. Bagi mantan staff Kedubes RI ini, tak banyak kesulitan untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada jamaahnya, sebab sebelum ada ONH Plus (dulu namanya Haji Tanazul atau Haji Luar Negeri), Denci ditunjuk Dubes RI untuk mengurusnya.

Sambil menyelam minum air, selama di Saudi Arabia Denci memanfaatkan waktunya untuk membuka warung makan masakan Indonesia yang kini terkenal dengan nama Sumatera Restaurant.

Ditanah suci Denci mempersunting gadis Raden Ayu Suad Arifin yang telah lebih dulu berdomisili di Jeddah, pernikahannya dilangsungkan dibawah Pancoran emas Masjidil Haram. (Pancoran Mas Ka’bah terakhir yang dipasang adalah hadiah Sultan Abdul Majid Khan bin Sultan Mahmud Khan pada tahun 1276 H). Kata Denci mengenang kisah manisnya.

Tahun 1988 Denci mengakhiri tugasnya di KBRI dan berniat sepenuhnya untuk berwiraswasta, sambil memohon kepada Allah SWT, dibawah pintu Baitullah : ”Ya Allah, ya Tuhanku berilah aku usaha di Indonesia yang ada hubungannya ke Tanah Haram-Mu, Ya Allah. Dengan modal tersebut pada tahun 1990 Denci kembali ke Tanah Air.

Pada tahun 1992, Denci dan pihak PT. Nurul Iman bekerjasama dengan PT. Sahid Gema Wisata (SGW) membentuk Divisi Umroh dan Haji yang dinamakan Sahid Nurul Iman, Alhamdulillah berkat do’a dan kerja keras tahun 1997 Denci mendirikan Biro Perjalanan sendiri dengan nama PT. Sari Ramada Arafah. Nama tersebut diambil dari kependekan nama Istri dan nama kelahiran Denci. Tahun 1999 bekerjasama dengan PT. SGW berakhir dan Denci berkonsentrasikan di PT. Sari Ramada Arafah.

Mudah-mudahan Allah SWT selalu melindungi serta memberi petunjuk didalam menjalankan perusahaan tersebut. Dengan niat baik mendampingi tamu-tamu Allah, dengan selalu mengucapkan ”Labbaik Allahuma labbaik”. Labbaika Laa Syarika laka Labbaik Innal Hamda Wan Ni’mata laka Wal Mulk Laa Syariikalak.

 

Informasi

Training ESQ Calon Jamaah Haji
Sari Ramada Arafah, Training ESQ untuk Calon Jamaah Haji
Umroh Ramadhan 1437 H
Sari Ramada Arafah, Umroh Awal dan Pertengahan Ramadhan 1437 H
Jadwal Non Arbain 2016
Sari Ramada Arafah, Jadwal Paket Haji Plus Plus Non Arbain tahun Haji 2016
Umroh Reguler 2016
Sari Ramada Arafah, Umroh Reguler Februari - Desember 2016
Persyaratan UMRAH
Sari Ramada Arafah, Persyaratan UMRAH
Jadwal Arbain 2016
Sari Ramada Arafah, Jadwal Paket Haji Plus Plus Arbain tahun Haji 2016

 

 

Users Online

We have 82 guests online



PT.SARI RAMADA ARAFAH
Hotel Kartika Chandra 001 G - Jakarta Selatan DKI Jakarta 12060 - INDONESIA - Telp.(021) 5264081 (Hunting), (021) 2500313, (021) 5210818, (021) 5210813 - Fax: (021) 5264082
Website: http://www.sariramada.com e-mail: travel@sariramada.com

Copyright © 2002-2017 Sariramada.COM - Powered by: diancakra.COM - Valid XHTML and CSS